IEC Goes to Borobudur

11 07 2010

Pada suatu hari, aahhh… kalimat pembukanya sudah sering…  ganti aja…

Di saat liburan saya pergi ke Djogja, tepatnya tanggal 1 sampai 4 Juli 2010.  Liburan ke Djogja ini diadakan oleh IEC.  Itu adalah pengalaman yang menyenangkan.  Awalnya saya tidak ingin ikut, tapi karena ada teman saya yang ikut, akhirnya saya ikut juga.

Hari pertama, pada sore hari sebelum berangkat kami berkumpul di IEC Jatiasih untuk menunggu bis. Setelah bis datang, kami langsung naik kedalam bis dan menaruh barang. Karena yang dari IEC Jatiasih hanya 6 orang termasuk saya sendiri, kami menuju ke IEC 10 untuk menjemput murid lain yang ingin ke Djogja. Setelah semua naik bis kami berangkat menuju ke Djogja setelah sebelumnya sholat maghrib. Lalu kami tidur di bis.

Hari ke dua, setelah menunggu beberapa lama (sebenarnya lama juga ^_^ ), kami menyempatkan diri mampir di daerah Ambarawa untuk outbond dan berenang di kolam di puncak bukit. Airnya terasa segar sekali.

Akhirnya pada sore hari kami sampai di Djogja dan langsung ke hotel ( Nama hotelnya Hotel Sahid ). Di Hotel, satu kamar kami isi 4 orang. Setelah beristirahat sebentar, pada malam harinya kami mencari makan di luar hotel. Kami bebas mau makan apa saja, kalau saya memilih makan sate ayam. Setelah makan pada saat ingin bayar, saya tanya, “Berapa semua, Mas?”.

“Rp. 10.000”, kata penjualnya, saya kaget karena saya makan sate 10 tusuk, pakai nasi, dan es teh. Setelah itu kami kembali ke hotel dan menonton tv sampai sekitar jam 11.  Saat saya baru ingin tidur, ada yang memencet bel. Saya kira orang sebelah iseng, ternyata guru memanggil untuk undian blackberry. Karena saya ngantuk sekali, saya kembali ke kamar untuk tidur.

Sahid Djogja

Hari ke tiga, pada pagi harinya, kami pergi menuju ke candi Borobudur. Saat tiba di sana kami langsung menuju ke atas, dan tak lupa berfoto. Ada yang berfoto bersama turis alias bule, ada yang narsis, ada juga yang aneh. Setelah di atas kami kehausan karena lupa membawa minum. Sebelum kami  keluar, kami berfoto bersama lalu membeli oleh-oleh dan minum pastinya.

Perjalanan dilanjutkan ke parangritis, tetapi sampai di sana sekitar jam 7 malam, jadi keindahan pantainya tidak terlalu terlihat. Karena malam hari, jadi tidak ada fotonya, jadi terpaksa pakai foto orang lain ^_^.

Dari Parangtritis, kami menuju ke Malioboro. Sampai disana sekitar pukul 9 malam, langsung kami membeli oleh-oleh. Ada kejadian menarik, karena disana ramai, tas saya sempat ditarik oleh copet. Tapi untungnya saya menarik tas saya kembali, dan saya lihat seseorang lari seperti takut ketauan. Karena saya tidak mau menuduh, jadi saya diam saja. Selesai belanja, kami kembali ke bis untuk perjalanan pulang.

Hari ke empat, sebelum pulang ke Bekasi, kami menyempatkan berhenti di Tegal di pemandian air panas. Kami disana berfoto-foto, mandi air panas, dan bersantai. Saya tidak sempat membeli oleh-oleh disana karena bisnya sudah keburu mau berangkat, padahal saya masih asyik mandi air panas.

Saat di perjalanan pulang ke Bekasi banyak diadakan games di bis agar tidak bosan, dan ada juga doorprize. Contohnya lomba nyanyi yang menang dapat 50.000. Lumayan buat nambah tabungan. Setelah itu kami mulai banyak yang tidur, dan yang tidak tidur pun biasanya main hp dan lain-lain. Kami pun sampai kembali di IEC Jatiasih sekitar jam 7 malam.